Teknologi VR Lenovo di dalam Smartphone Vibe K4 Note, Secanggih Apakah?

Teknologi VR Lenovo di dalam Smartphone Vibe K4 Note, Secanggih Apakah?

Lenovo Vibe K4 Note diluncurkan pertama kalinya di Indonesia. Handset mid-range ini dilengkapi dengan teknologi TheaterMax yang diklaim mampu menghadirkan pengalaman virtual reality (VR)untuk menonton video/film, hingga memainkan game mobile.

Pada kesempatan peluncuran Lenovo Vibe K4 Note, di Grand Sheraton Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (23/3/2016), Anvid Erdian selaku 4P Manager MBG Lenovo Indonesia mengatakan, Lenovo bekerjasama dengan AntVR, startup yang mengembangkan virtual reality berbasis di Amerika Serikat untuk menghadirkan teknologi VR ini.

 

Sebelumnya Lenovo menggelar kompetisi Virtual Reality Challenge, dalam rangka mendorong pengembang Game Android Indonesia untuk menciptakan game lokal dengan teknologi Virtual Reality untuk Lenovo.  Kompetisi ini mulai dari tanggal 1 Maret hingga 22 Maret 2016. Dalam peluncuran Lenovo Vibe K4 Note, Lenovo menghadirkan tiga game Virtual Reality terbaik yang terpilih dan memenangkan kompetisi tersebut, yaitu game “Terkunci”, “Crazy Ojek 3D”, dan “Stellarity”.  

Untuk menikmati konten VR pada Lenovo Vibe K4 Note juga bisa menggunakan VR lain, seperti Google Cardboard dan lain sebagainya. Tetapi dengan AntVR akan lebih maksimal karena dibuat khusus untuk Lenovo.

Berbeda dengan VR glass dari para kompetitornya, VR glass dari Lenovo ini memiliki celah di sisi kanan dan kirinya. Ini bisa membuat layar terdistorsi cahaya dari luar saat pengguna sedang menikmati konten VR pada Lenovo Vibe K4 Note. Meski demikian, ke depannya Lenovo akan mempertimbangkan kembali desain VR glass ini menjadi lebih baik lagi sesuai harapan konsumen.

 

Artikel terkait:

Smartphone Berteknologi VR Pertama di Dunia, Lenovo Vibe K4 Note Pre-order Dibanderol Rp 2,9 Juta)

Lanjutkan Kesuksesan A7000, Lenovo Vibe K4 Note Usung Teknologi VR TheaterMax

 

(KV/KV)