Nico360 Kamera Terkecil Lebih Canggih dari Gopro

Nico360 Kamera Terkecil Lebih Canggih dari Gopro

Gopro sejatinya cukup canggih digunakan untuk merekam video dengan berbagai macam kondisi. Dengan konektor tertentu Gopro juga bisa merakam video 360 derajat yang sedang populer saat ini, namun tentunya membutuhkan perangkat GoPro lebih dari satu.

Terkait ketahanan, GoPro juga tidak perlu diragukan lagi dapat dibawa mengarungi ganasnya lautan dan juga dinginnya puncak pegunungan berkat desainnya yang mungil ringkas dan tentunya housing Case GoPro yang tahan segala cuaca.

Segala kecanggihan GoPro tidak terlepas dari alat pendukung yang membuatnya ‘ribet’.  Melihat peluang tersebut sebuah perusahaan merilis kamera bertitel Nico360, kamera ini dapat mendukung berbagai macam fitur yang tidak dimiliki GoPro alias lebih canggih ketimbang GoPro dari segi bentuk juga diklaim merupakan kamera 360 derajat dengan desain terkecil  didunia.

Kamera yang memiliki dimensi 46 x 46 x 28 m ini mampu membidik objek secara fisheye layaknya GoPro. Tidak hanya itu saja, Nico360 juga memberikan fitur andalan berupa kemampuan live streaming video 360-derajat dan ketahan air tanpa harus menggunakan housing Case underwater.

Nico360 didukung Wi-Fi dan Bluetooth 4.0 agar bisa dikontrol lewat smartphone dan perangkat pendukung lain. Oia, lensa kamera ini juga diperkuat dengan resolusi kamera 25MP didukung image stabilization, internal storage 32GB, terintegrasi dengan rekaman data G-force dan support VR.

Sementara itu untuk penggunaannya Nico360 memiliki sebuah tombol yang bisa digunakan untuk mengontrol segala fungsi kamera, termasuk power, mengambil gambar, merekam dan mengganti mode layaknya actioncam GoPro. Sedangkan untuk kapisitas baterainya, kamera ini diperkuat baterai berkapasitas 1400mAh.

Nico360 kabarnya bakal dipasarkan mulai bulan September 2016 berikut perangkat pendukung seperti headset VR dan berbagai macam mounting untuk memudahkan pengguna. Kabar baiknya, kamera ini Cuma dibanderol USD199 atau sekitar Rp 2,6 Juta jika dirupiahkan dengan kurs saat ini. Demikian seperti yang dikutip JerukNipis dari PhoneArena, rabu (20/7/2016).