Apple Resmi Gulirkan iOS 10.1, Suguhkan Efek Bokeh Mirip Kamera Profesional

Apple Resmi Gulirkan iOS 10.1, Suguhkan Efek Bokeh Mirip Kamera Profesional

Seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia, saat ini sudah kedatangan iOS 10.1 terbaru. Pengguna sudah bisa mengunduhnya lewat iTunes alias secara over-the-air. Perangkat ini menyingkirkan bug pada iOS sebelumnya, dan yang paling penting hadirnya fitur terbaru yang ditingkatkan.

Ya, sektor kamera yang menjadi bidikan Apple saat ini. Dengan iOS 10.1, kamu bisa menghasilkan gambar layaknya kamera professional dengan efek bokeh atau blur yang dihasilkan begitu lembut dan detil.

Fitur blur ini hanya bisa digunakan lewat mode Portrait. Saat bidikan objek menggunakan mode Portrait, kamera bakal mendeteksi 9 tingkat kedalaman gambar melalui software. Selanjutnya, aplikasi bekerja untuk membuat bagian latar belakang foto menjadi blur, sementara bagian lainnya tetap tajam.

Sayang, fitur ini hanya digelontorkan untuk iPhone 7 Plus saja yang sejatinya memiliki dua lensa kamera dibagian belakang.

Walau begitu, untuk yang tidak memiliki iPhone 7 Plus tidak perlu berkecil hati. Karena perbaikan bug dari iOS 10.1 ini juga memperbaiki informasi transportasi di aplikasi Apple Map, bug di iMessages, dan peningkatan kinerja koneksi Bluetooth. Demikian sebagaimana dikutip JerukNipis dari 9to5Mac, Selasa (25/10/2016).

(ARB)