XL Sediakan Layanan Broadband Internet Cepat Khusus UKM

XL Sediakan Layanan Broadband Internet Cepat Khusus UKM

PT XL Axiata Tbk menawarkan pelayanan mobile broadband (MBB) khusus untuk Sektor usaha kecil dan menengah (UKM). Layanan tersebut bernama XL Biz, yang diklaim XL bisa mendorong produktivitas industri UKM semakin meningkat.

Chief Digital Services Officer XL, Joseph Lumban Gaol mengatakan, akses internet semakin menjadi keseharian pelaku UKM di Jabodetabek. Mereka diantaranya sudah memiliki toko Online sendiri untuk memasarkan produk dan layanannya.

“Banyak di antara mereka yang tidak puas dengan layanan akses internet yang saat ini ada, para UKM membutuhkan internet yang stabil dan akses cepat untuk keberlangsungan bisnis mereka. Oleh karena itu XL memfasilitasi hal tersebut dengan hadirnya XL Biz,” kata melalui siaran pers kepada JerukNipis, Selasa (25/10/2016).

Beroperasi di jaringan 4G LTE, XL Biz menyuguhkan harga paket layanan data yang kompetitif serta disertai dengan layanan yang relevan bagi segmen UKM. Dengan layanan ini, masyarakat yang belum memiliki smartphone 4G bakal bisa mengakses 4G, melalui Mi-Fi atau router yang bisa membagi akses ke 10-32 smartphone atau laptop.

Untuk harga XL mematok layanan XL Biz dengan kartu pascabayar dan prabayar. Untuk prabayar, XL menyediakan 2 paket, yaitu paket 90GB dengan MiFi yang dihargai Rp749.000 dan paket 240GB dengan router yang dihargai Rp1.499.000. Selain itu, XL juga memberikan kartu perdana Corporate User Group (CUG), XL Tunai dan nomor virtual XL.

Sedangkan untuk paket pascabayar, XL menawarkan 3 opsi, yaitu paket 30GB yang dihargai Rp280 ribu, paket 60GB yang dihargai Rp380 ribu dan paket 120GB yang dibanderol Rp680 ribu.

Buka Kemitraan

Terkait dengan upaya memasarkan layanan MBB untuk kalangan bisnis UKM, XL membuka kesempatan kemitraan kepada masyarakat untuk menjadi mitra penjualan XL Biz.

Syarat untuk menjadi mitra antara lain berupa berbentuk badan usaha, memiliki tim penjualan langsung, memiliki pengalaman direct sales, memiliki pengalaman menjual kartu kredit dan elektronik, serta memiliki akses ke kalangan UKM.

XL mentargetkan dalam memiliki mitra sebanyak 1000 mitra di tahun 2017 nanti. Hingga akhir tahun tersebut, XL menargetkan dapat melayani sejumlah 80.000 pelanggan UKM.

Saat ini XL melayani lebih dari 44 juta pelanggan, termasuk di antaranya 24 juta pelanggan data. Khusus layanan XL 4G LTE, hingga saat ini telah menjangkau masyarakat di 88 kota di Indonesia dengan sekitar 8 juta pelanggan.

 (ARB)