Huawei Mate 9 Menyusul Gunakan Embel-embel Leica

Huawei Mate 9 Menyusul Gunakan Embel-embel Leica

Setelah Huawei P9, kini varian Mate 9 digadang-gadang bakal mengekor menggunakan embel-embel Leica. Tak tanggung-tanggung dual kamera beresolusi 20MP langsung ditancapkan pada bagian belakang Mate 9.

Desas desus ini meluap dari sumber terpercaya, kabarnya kontrak kerjasama antara Leica dan Huawei diperpanjang untuk menghasilkan dual kamera pada produk Mate 9. Sensor yang digunakan bakal memuat Leica Summarit H 1:2.2/27 ASPH dengan kemampuan optical zoom 4X .

Huawei Mate 9 sendiri, kabarnya bakal diproduksi dua varian, yakni model biasa dan Pro. Keduanya sama-sama menyodorkan sensor kamera yang sama. Hanya saja untuk varian Pro, bakal dibuat layar lengkung seperti produk Samsung.

Selain layar lengkung, varian Pro kabarnya juga bakal memiliki dimensi layar sentuh yang sama dengan varian Mate 9 biasa, yakni sama-sama mengadopsi layar sentuh 5,9 inci full-HD.  Oh ya, Prosesor Kirin 960 dan RAM 6 GB dan memori internal 256 GB juga bakal turut serta hadir Huawei Mate 9.

Huawei dilaporkan bakal mengumumkan Mate 9 Pro pada 3 November 2016. Sayangnya, belum ada informasi mengenai harga jual dan waktu peluncurannya di pasar. Demikian sebagaimana dikutip JerukNipis dari PhoneArena, Kamis (27/10/2016).

(ARB)