Galaxy S8 Bakal Punya Pemindai Sidik Jari 'Tak Biasa'

Galaxy S8 Bakal Punya Pemindai Sidik Jari 'Tak Biasa'

Tidak kapok berinovasi, kini Samsung dikabarkan bakal  menyematkan fitur spesial pada Galaxy S8. Fitur tersebut ada di ranah keamanan, berupa teknologi pemindai sidik jari pertama didunia yang disematkan pada smartphone.

Adalah optical fingerprint recognition, yang memiliki kelebihan sangat akurat ketika mengidentifikasi sidik jari. Teknologi ini masih mirip dengan ultrasonic fingerprint, istimewanya bakal disematkan diatas permukaan layar Samsung Galaxy S8. Demikian sebagaimana dikutip JerukNipis dari Ubergizmo, Kamis (27/10/2016).

Raksasa teknologi pimpinan Yoon Boo-keun ini nantinya bakal menghilangkan tombol home sehingga era tombol fisik dibagian depan bakal ditinggalkan oleh Samsung untuk produk flagship kedepannya. Sayang, Samsung belum mau mengkonfirmasi rumor ini dan masih menyimpannya rapat-rapat.

Jika benar rumor ini terjadi, Apple sudah dipastikan bakal ‘kebakaran jenggot’ lagi-lagi didahului Samsung. Belum lagi sempat beredar kabar, bahwa di seri iPhone 8 tombol home button baru akan tergantikan oleh tombol home button on screen mirip dengan teknologi optical fingerprint recognition.

Apakah nantinya Apple bakal dinilai Mencontek Samsung ? Kita lihat saja Jerukers.

(ARB)