Review : Alcatel Onetouch Flash Plus, Ponsel Selfie Dengan Kemampuan Plus

Review : Alcatel Onetouch Flash Plus, Ponsel Selfie Dengan Kemampuan Plus

Kemampuan kamera yang diusung oleh sebuah smartphone, sepertinya menjadi salah satu poin utama para gadget-freak di Tanah Air sebelum membeli ponsel terbaru. Terlebih lagi, apabila kita menilik pada tren selfie yang sepertinya telah menjadi bagian dari gaya hidup modern saat ini. Seolah mengacu pada hal tersebut, maka Alcatel Onetouch pun meluncurkan sebuah smartphone teranyar bertajuk Flash Plus beberapa waktu yang lalu. Smartphone ini diklaim memiliki fitur kamera yang menggiurkan. Seperti apa? Simak saja ulasannya berikut ini, Jerukers!

Design
Alcatel Onetouch kali ini meluncurkan kembali ponsel dengan kemampuan kamera yang diunggulkan untuk kelas entry level dan juga mid-range di Indonesia. Meski mengusung titel sebagai ponsel selfie terbaru, namun Flash Plus terbukti memiliki beragam keunggulan lainnya lho, Jerukers. 

Hal ini bahkan akan dapat terlihat dari material yang diusung oleh Alcatel Onetouch ke dalam bodi ponsel Flash Plus besutannya. Pasalnya, meski terdiri dari bahan plastik, namun permukaannya tidak glossy, sehingga membuat kita akan mendapatkan pengalaman menggenggam ponsel dengan sangat nyaman.

Dengan ukuran layar berkualitas HD sebesar 5,5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang diusungnya, Alcatel Onetouch Flash Plus ini akan mampu tampil dengan cukup 'wah'. Dan dengan bobot seberat 154 gram, maka ponsel ini akan terasa sangat pas dan juga kokoh untuk kita genggam.

Terlebih, penempatan tombol power dan juga volume yang berada pada sisi kanan Alcatel Onetouch Flash Plus ini sendiri akan memudahkan kita untuk mengoperasikan smartphone tersebut dalam satu genggaman tangan. Jadi, Jerukers sepertinya tak akan mengalami kesulitan berarti untuk menggunakan ponsel asal negeri Tirai Bambu ini ya.

     

Display
Untuk ponsel yang ditujukan bagi para pengguna di kelas entry-level dan juga mid-range. Maka Alcatel Onetouch Flash Plus terbilang sukses menghadirkan kesan yang cukup mewah, terlebih dalam segi ketajaman layar yang diusungnya. 

Pasalnya, dengan jenis layar HD berukuran 5,5 inchi dengan resolusi 1280 x 720 piksel serta kerapatan layar sebesar 320ppi sepertinya Jerukers akan cukup puas untuk menggunakan Alcatel Onetouch Flash Plus ini untuk menonton video maupun bermain game.

     


Performance
Kemampuan prosesor 64-bit octa-core MediaTek MT6752 dengan speed 1,5 GHz sepertinya akan menjadi jaminan kepuasan kita semua atas performa kerja dari Alcatel Onetouch Flash Plus ini Jerukers.

Terlebih dengan penambahan RAM sebesar 2 GB dan juga memori internal berukuran 16 GB yang dapat dimaksimalkan penggunaannya dengan micro-SD, maka Alcatel Onetouch Flash Plus dapat dikatakan sangat ciamik dalam segi pengolahan data.

Dan berdasarkan pengalaman tim JerukNipis yang telah terlebih dahulu menggunakan Alcatel Onetouch Flash Plus ini, penjelajahan di jagat jejaring sosial dan juga berselancar dalam buaian fitur entertainment yang diusung oleh smartphone ini terasa sangat menyenangkan lho, Jerukers.

Namun, agar lebih meyakinkan, maka telah kami siapkan beragam hasil benchmark dari Alcatel Onetouch Flash Plus seperti di bawah ini Jerukers:
(gambar 6,7,8,9,10,11,12,13)

Software / UI
Berjalan dalam OS Android 4.4.4 KitKat Alcatel Onetouch Flash Plus ini terbilang sangat nyaman untuk digunakan, terlebih dengan dihadirkannya fitur smart gesture kedalam ponsel selfie ini oleh sang vendor. Dan tak hanya sampai di situ saja, keunggulan dari software yang diusung oleh smartphone ini, Jerukers.

Dominasi warna-warna lembut dengan kepekatan cahaya yang cukup ramah, membuat kita mendapatkan pengalaman berselancar dalam dunia maya yang cukup memuaskan berkat User Interface (UI) yang dimiliki oleh Alcatel Onetouch Flash Plus ini lho.

     

Camera
Nah, untuk urusan fitur yang satu ini, Jerukers sepertinya tak perlu lagi menaruh rasa ragu apalagi curiga atas kemampuan yang dimiliki oleh Alcatel Onetouch Flash Plus. Pasalnya, kita akan dimanjakan oleh kamera utama sebesar 13 MP dengan bukaan F/2.2 yang juga dilengkapi dengan flash.

Dan untuk kemampuan kamera depannya sendiri, Alcatel Onetouch Flash Plus telah mengusung kamera berukuran 8 MP dengan beragam jenis fitur unggulannya. Dan tentunya, agar terkesan kekinian, sang vendor tak lupa menanamkan kemampuan Beauty Face kedalam kamera andalannya ini Jerukers.

Penggunaan kamera dari Alcatel Onetouch Flash Plus ini terbukti sangat mengasyikan, pasalnya tim JerukNipis mendapatkan beragam hasil tangkapan gambar yang sangat memuaskan dengan menggunakan ponsel cerdas yang satu ini. 
(gambar 16,17,18,29,20,21,22,23,24,25)

Baterai
Tentu kapasitas baterai yang diusung oleh sebuah smartphone seringkali menjadi bahan pertimbangan dari kita semua dalam menentukan pilihan. Jika memang demikian, maka Alcatel Onetouch Flash Plus yang satu ini, terbilang sangat bisa diandalkan loh Jerukers.

Pasalnya, kinerja handal dari Alcatel Onetouch Flash Plus aan didukung pula oleh kemampuan baterai yang sangat mumpuni berukuran 3500 mAh. Dan untuk sebuah smartphone yang dibanderol senilai Rp 1,9 juta, maka jelas ponsel ini memiliki keunggulan yang terbilang 'mewah'.

Top Notch
- OS Android 4.4.4 KitKat

- Layar HD 5,5 inchi ( 1280 x 720 piksel) 320ppi

- Prosesor 64-bit octa-core MediaTek MT6752 dengan speed 1,5 GHz 

- RAM 2 GB, ROM 16 GB yang dapat dimaksimalkan dengan micro-SD

- Kamera belakang 13 MP (flash, beauty mode, HDR, Picture In Picture)

- Kamera depan 8 MP (beauty mode, Picture In Picture, dll)

- Baterai 3500 mAh

Nilai Plus dari Alcatel Onetouch Flash Plus
- Hadir dengan design yang sangat solid, Alcatel Onetouch Flash Plus mengusung bobot yang sangat nyaman untuk digenggam seberat 154 gram

- Kemampuan kamera yang diusung oleh ponsel asal negeri China ini terbilang sangat baik, bahkan bila digunakan dikondisi minim cahaya atau malam hari

- Selama menggunakan Alcatel Onetouch Flash Plus ini, tim JerukNipis mendapatkan pengalaman berselancar yang sangat mulus Jerukers, terlebih untuk urusan bermain game.

Nilai Minus dari Alcatel Onetouch Flash Plus
- Desain kokoh dan bulky yang menjadi keunggulan dari ponsel ini ternyata membawa dampak negatif pula Jerukers, pasalnya tim JerukNipis yang telah terlebih dahulu mencicipi ponsel ini mengalami kesulitan untuk memasukkan smartphone yang satu ini ke dalam saku celana.

- Kamera depan berukuran 8 MP yang diusung oleh ponsel yang satu ini, sepertinya kurang dapat dimaksimalkan penggunaannya bila kita berada dalam areal yang temaram atau minim cahaya.

Nah, semoga dengan penjabaran yang dilakukan oleh tim JerukNipis atas segala spesifikasi, hingga kelebihan dan juga kekurangan yang terdapat di dalam Alcatel Onetouch Flash Plus kali ini, dapat berguna ya Jerukers. 

Oia, untuk mendapatkan ponsel selfie berkemampuan plus ini, Jerukers bisa membelinya di Lazada lho. Dan untuk lebih ringkasnya, klik link ini ya!